Selasa, 10 April 2012

Sahabat Sejati

Ada dua orang sahabat yang sangatlah akrab dari SD sampai SMA, dua orang itu adalah Dona dan Heppy. Saking akrabnya mereka tidak mau berpisah walaupun selangkah. Sampai pada suatu hari saat pengumuman kelulusan tiba, mereka berdua pun lulus dengan nilai ujian tertinggi, yaitu Dona peringkat 1 sedangkan Heppy peringkat 2. Acara perpisahan pun berlangsung dengan meriah, semua bahagia akan tetapi tidak untuk Dona karena dia harus mengatakan bahwa dia akan melanjutkan kuliah ke Prancis. Dengan rasa yang sangat sedih meningalkan sahabat sejatinya, kemudian Dona mengajak Heppy ikut bersenang- senang dengan teman yang lain untuk tidak memperlihatkan rasa sedihnya.

Karena acaranya sangat seru tidak terasa sudah hampir selesai. Dona pun mencari tempat yang indah dan menyenangkan.
' Wah, tempatnya indah sekali, Don' kata Heppy.
'' Iya, tempat ini memang sangat indah, kalau aku lagi sedih '' kata Dona.
' Oh, ya, bagus dong' kata Heppy.  
'' Heppy, aku mau ngomong sesuatu sama kamu'' tanya Dona.
' Boleh, mau ngomomng apa, pasti kita juga akan kuliah bersamakan' jawab Heppy.
'' Tidak Hepp, ini bukan kabar gembira''kata Dona.
' Kalau bukan kabar gembira, lalu apa' tanya Heppy.
'' Aku tidak bisa bersama- sama kamu lagi seperti dulu lagi'' kata Dona.
'Apa maksud kamu, Donn, yang jelas dong' kata Heppy kaget dengan ucapan sahabatnya itu.
''Aku akan melanjutkan kuliah ke Prancis ikut kakakku, kak Agung maafin aku ya, Hepp, aku harus pergi meninggalkan kamu di sini'' kata Dona.
' Iya aku tau keadaanmu aku jugaakan kuliah keluar negeri' kata Heppy.


Akhirnya mereka berdua sama- sama kuliah di Prancis. Beberapa tahun kemudian mereka kembali pulang dan bekerja di salah satu rumah sakit ternama sampai akhirnya  mereka berdua mempunyai rumah sakit sendiri.    



2 komentar:

  1. midha nag muamalah kehilangan sahabatnya lo plen....
    kasian dia za.....

    BalasHapus