Selasa, 07 Februari 2012

Mencari Kirani

       Pada suatu hari di sebuah hutan hiduplah seorang nenek. Nenek itu hanya hidup sebatang kara,juga sederhana. Pekerjaan sehari-harinya mencari kayu bakar lalu dijual ke pasar. Uang hasil jualan kayu bakar itu dibelikan makanan untuknya.
         Suatu hari ia bertemu dengan gadis yang sangat cantik. Gadis itu tersesat di hutan, nama gadis itu Kirani, Kirani berasal dari dunia peri . Kirani tidak bisa kembali ke dunianya, karena dia terpisah dari saudara-saudaranya dia juga tidak tau jalan untuk kembali pulang ke dunianya. Akhirnya dia bertemu dengan nenek itu dan tinggal bersamanya . Sampai pada suatu saat Kirani bertemu dengan enam orang gadis yang tampaknya berasal dari dunia peri. Keenam gadis itu sedang mencari adiknya yang hilang dua tahun lalu.
           Kemudian Kirani bertannya kepada gadis-gadis itu, '' Maaf kakak-kakak ini mau mencari apa kok sampai ke tengah hutan begini''? Tanya Kirani  kami mencari adik kami yang hilang di hutan ini, kami ditugaskan untuk mencarinya kalau kami tidak bisa menemukannya kami tidak boleh kembali ke dunia kami''! kata Rani. '' kak, aku ini adik kakak yang hilang dua tahun lalu, aku selama ini tinggal bersama nenek Halimah''kata Kirani. ''Nenek Halimah cuma hidup sendiri, dia tidak punya siapa-siapa lagi'' katanya lagi. ''kalau begitu kita ajak saja nenek Halimah ke rumah kita'' kata Rina. ''Memangnya boleh' kak. ''Tentu saja boleh'' kaya Bunda peri. Akhirnya nenek Halimah pun ikut bersama mereka, mereka pun hidup bahagia selamanya.

                                                                       SELESAI
                                                                                              BY: Dina Fitri Cahyati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar